Sekedar Seruan

Bagi yang ingin tahu, ingin belajar, serta mempunyai misi mengubah ketertinggalan menjadi modern. Mengubah kemelataran menjadi kemakmuran.
Mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Tunjukkanlah aktivitasmu dengan cara takkan pernah lelah untuk belajar. CARI ILMU dimana saja, kapan saja dan berguru kepada siapa saja
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Murid-murid SD Muh. Waringinsari Sholat Dhuha Setiap Hari

Rabu, 27 Oktober 2010



Mungkin semua orang sudah tahu bahwa setiap muslim wajib melaksanakan sholat, khususnya sholat lima waktu yang di wajibkan oleh Allah SWT. Diantara sholat wajib ada pula yang tidak di wajibkan yaitu sholat sunnah. Nah kalau sholat wajib di tinggalkan maka setiap muslim akan mendapatkan dosa, kalau yang sholat sunnah dikerjakan akan mendapatkan ganjaran pahala dan apabila di tinggalkan tidak mendapatkan dosa.


Untuk murid-murid SD Muhammadiyah Waringinsari Sukoharjo Pringsewu Lampung ini insya Allah sudah terbiasa menjalankannya.
Sejak usia dini kita harus selalu mengajarkan anak untuk taat beribadah dengan menjalankan sholat yang wajib maupun yang sunnah. Kadang kita sebagai orang tua hanya bisa membimbing anak untuk taat beribadah pada waktu di rumah saja tetapi pada saat di sekolah maka bimbingan akan dilakukan oleh para guru-guru pendidik. Halinilah yang menjadi salah satu identitas sekolah ini. Selian SD no 1 tingkat kecamatan baik di bidang akademik maupun perlombaan seni budaya dan olahraga, Sekolah Dasar yang merupakan bimbingan organisasi Islam Terbesar di Indonesia ini (Muhammadiyah) senantiasa menterbiasakan murid-muridnya untuk menjalankan sholat dhuha, hal itu juga diawali dengan ajakan para guru-guru sekolah. Dan Alhamdulillah sampai sekarang, setiap hari (sekolah aktif) sudah ditentukan waktu khusus untuk sholat dhuha, yakni sebelum istirahat (+ 09.30 WIB).

Menurut hadist nabi Muhammad SAW, sholat Dhuha itu sama dengan sedekah. Apabila ingin bersedekah maka lakukan lah sholat Dhuha. Kalau orang yang sering bersedekah maka murah rezekinya. Karena sering sholat Dhuha atau bersedekah mudah-mudahan dimurahkan rezekinya dan mampu mendorong semangat belajar para murid-murid.

Kebanggan juga muncul dari pihak orang tua murid karena anaknya melakukan sholat dhuha bersama setiap hari sebelum melakukan aktifitas belajar.

0 komentar: